Jumat, 24 November 2017

Manfaat Belajar Matematika

Hai teman-teman pasti kalian sudah tidak asing ya dengan kata matematika, dari mulai kanak-kanak sampai tua pun pasti akan ketemu dengan yang namanya matematika. Yang menjadi pertanyaannya adalah apakah kalian suka matematika? Apakah kalian bisa matematika? Atau apakah kalian benci dengan matematika? Sebenarnya belajar matematika itu mudah teman. Nih aku kasih tau manfaat-manfaat matematika agar kalian termotivasi untuk lebiah giat lagi belajar matematikanya
.
MANFAAT-MANFAAT BELAJAR MATEMATIKA:
1. Belajar matematika dapat memecahkan masalah.
    Belajar matematika itu sebenarnya diharuskan, karena kalau tidak bisa maka akan rugi dirir kita sendiri. Kita tidak bisa memecahkan suatu permasalahan yang kita alami. Maka dari itu, belajarlah matematika dengan sungguh-sungguh.
2. Belajar matematika dapat membantu untuk berdagang.
    Jika berdagang, kita harus pintar berhitung. Jika tidak pintar berhitung kita akan kesulitan dalam berdagang.
3. Belajar matematika dapat menjadi dasar pokok ilmu.
    Maksudnya, matematika itu adalah suatu pelajaran pokok tentang ilmu berhitung sehingga ketika belajar ekonomi, akutansi, fisika, kimia dan lainnya sudah lebih paham dan tidak terlalu mengalami kesulitan.
4. Belajar matematika dapat membantu kita lebih teliti, cermat dan tidak ceroboh.
    Saat guru memberikan soal kepada muridnya, soa-soal tersebut harus dikerjakan secara detail, hati-hati, teliti, dan cermat agar jawaban yang kita jawab benar.
5. Belajar matematika dapat melatih cara berpikir.
    Dengan mengerjakan penyelesaian soal dapat melatih cara berpikir kita untuk lebih kritis lagi.. ketika jawaban kita salah, harus diperbaiki sampai jawabannya benar.
6. Belajar matematika dapat melatih kesabaran.
    Penyelesaian permasalahan dalam matematika itu rumit dan panjang sehingga dapat melatih kita untuk menjadi orang yang sabar dalam mengerjakannya.

Nah itu adalah sebagian kecil dari manfaat-manfaat belajar matematika. Semoga kalian termotivasi dan semoga lebih giat lagi belajar matematikannya, karena dari manusia dilahirkan sampai manusia itu meninggal, hidupnya tidak terlepas dari matematika.


Dikutip dari https://gurumurid.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Seni Ukir dan Kaligrafi

Assalamu'alaikum Wr. Wb Apa kabar saudaraku, kali ini saya akan memaparkan informasi tentang seni ukir dan kaligrafi di Indonesia. Se...