Rabu, 08 November 2017

Pramuka SMP Negri 3 Ungaran

Assallamualaikum wr.wb
salam pramuka!


          Pramuka di SMP Negri 3 Ungaran adalah organisasi paling diminati oleh siswa-siswi SMP Negri 3 Ungaran. Organisasi ini sangat menyenangkan dan tidak membosankan. Untuk kelas 7 SMP, kegiatan pramuka adalah wajibdan jika siswa-siswi merasa tertari dengan pramuka, mereka bisa mendaftar atau mencalonkan diri untuk mengikuti Dewan Galang (DG). Untuk mengetahui pramuka spega lebih lanjut, akan dijelaskan dibawah ini. 
          Pramuka spega memilikli dua regu kebanggaan, yaitu regu Garuda Yaksa Grisa (GYG) dan Matahari Shera (MHS). Kedua regu inilah yang menghantarkan pramuka spega menjadi pramuka yang berprestasi baik di kabupaten ataupun provinsi. Itu juga merupakan salah satu faktor mengapa organisasi pramuka di SMP Negri 3 Ungaran paling banyak diminati.                                                                   
          Untuk menjadi seorang GYG dan MHS itu tidak mudah ya teman, karena sebelum peserta dilntik menjadi Dewan Galang, mereka harus diseleksi terlebih dahulu. Setelah diseleksi maka yang terpilih akan dilantik dan berkesempatan untuk mengharumkan nama spega ke dunia luar. 
          Saat menjadi Dewan Galang, kita diuji mental dan fisik kita, karena setelah kita menjadi Dewan Galang kita bertanggung jawab untuk mempertahankan pramuka spega agar tetap berjaya. Saat menjadi Dewan Galang lah kita akan merasa pahit manisnya, suka dukanya menjadi anak pramuka. Disitu lah kita diajarkan untuk memupuk rasa kekeluargaan, menjadi satu keluarga dalam organisasi pramuka.                                Di organisasi ini kita memang diajarkan untuk memiliki sifat disiplin, berjiwa mandiri, kekompakan, keberanian, kebersamaan, dan jiwa korsa. Di organisasi ini kita bisa menemukan makna persahabatan didalam kekeluargaan dan kekeluargaan didalam persahabatan.                                                      
            Disini kami bergabung untuk memajukan pramuka spega melewati tantangan bersama-sama dibawah sinar Matahari Shera dan cengkraman Garuda Gaksa Grisa.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Seni Ukir dan Kaligrafi

Assalamu'alaikum Wr. Wb Apa kabar saudaraku, kali ini saya akan memaparkan informasi tentang seni ukir dan kaligrafi di Indonesia. Se...