Kamis, 16 November 2017

LT IV Jateng

         


Lomba Tingkat IV (LT IV) adalah suatu lomba pramuka di tingkat Provinsi. Lomba tersebut diadakan pada tanggal 9-14 Juli 2017 di Puskepram Candra Birawa, Karanggeneng, Gunungpati, Semarang. Lomba regu penggalang tinggkat IV tahun 2017 Kwartir Daerah Jawa Tengah merupakan pertemuan regu-regu penggalang dari suatu satuan pramuka atau dari beberapa satuan pramuka dalam acara kegiatan kreatif, rekreatif, dan edukatif dalam bentuk perlombaan. Kegiatan lomba regu penggalang tingkat IV tahun 2017 merupakan perlombaan yang digunakan untuk mengevaluasi serta meningkatkan kecakapan dan kemampuan pramuka penggalang.

Dan saya patut berbangga, karena saya yang tergabung dalam Regu Matahari Shera ini dapat mengikuti LT IV yang hanya diadakan 5 tahun sekali. Kabupaten Semarang adalah salah satu kontingen yang mengikuti LT IV. Kabupaten Semarang mempercayakan Regu Matahari Shera dari SMP Negri 3 Ungaran dan Regu Garuda Dwipa dari SMP Negri 1 Ungaran untuk mewakili dalam Lomba Tingkat IV ini.

Di dalam lomba terdapat kurang lebih 32 cabang perlombaan jadi, kita harus bekerja jeras dan melatih diri baik pengetahuan kepramuka ataupun melatih fisik masing-masing. Di dalam lomba ini kita juga mendapatkan pengalaman kepramukaan, mendapat teman baru, mendalami arti persahabatan, kekompakan, kebersamaan, dan melatih hidup mandiri selama seminggu tanpa orang tua dan tanpa kenyamanaan yang didapat saat berada di rumah.

 Menjadi seorang pramuka dan berkesempatan mengikuti LT IV adalah sebuah kehormatan bagi kami. Walaupun, Regu Matahari Shera dan Garuda Dwipa belum bisa menghantarkan kontingen Kabupaten Semarang untuk melanjutkan ke LT IV. Dengan kerja keras kedua regu ini, kami hanya bisa memberikan 4 mendali emas, 3 mendali perak, dan 2 mendali perunggu












1 komentar:

  1. tolong Kak Lucky, jika masih ada undangan LT IV tahun 2017 Kwarda Jawa Tengah, tolong saya dikirimi dengan alamat e-mail : riyanto19682012@gmail.com terima kasih (Riyanto Hadi, SMP N 2 Klaten)

    BalasHapus

Seni Ukir dan Kaligrafi

Assalamu'alaikum Wr. Wb Apa kabar saudaraku, kali ini saya akan memaparkan informasi tentang seni ukir dan kaligrafi di Indonesia. Se...