Jumat, 17 November 2017

PMR SPEGA




Palang Merah Remaja (PMR) adalah salah satu organisasi yang juga dibanggakan SMP Negri 3 Ungaran. Seperti organisasi lainnya, organisasi ini juga membutuhkan keahlian khusus, yaitu dalam bidang P3k atau Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan. Pada dasarnya PMR dibagi dalam 3 tingkatan, yaitu PMR mula, PMR madya, dan PMR wira. Didalam organisasi ini juga diajarkan rasa kebersamaan, kekompakan, dan jiwa kemanusiaan yang besar. Seorang PMR haruslah memiliki sifat cekatan, tanggap, dan tangkas, karena PMR lah yang bertanggung jawab menjaga keselamatan korban di sekolah.

Setiap organisasi di SMP Negri 3 Ungaran haruslah saling membantu dan tolong- menolong, begitu juga dengan PMR. PMR tidak hanya bertugas saat ada event PMR saja, tetapi juga saat ada upacara bendera. Petugas PMR memastikan bahwa kondisi peserta upacara aman dan tidak sedang sakit. Bukan hanya itu, PMR juga membantu pramuka saat ada event PPAB atau Perkemahan Pengukuhan Anggota Baru.



 


                 .

Pada tanggal 28 Oktober 2017, PMR SMP Negri 3 Ungaran mengikuti suatu ajang perlombaan. Perlombaan ini diadakan di SMA Negri 1 Semarang. Lomba ini bernama KOMPAS, singkatan dari Kompetisi Lomba Smansa Semarang. Untuk mengikuti perlombaan tersebut SMP Negri 3 Ungaran mengajukan 10 orang anggota PMR. Untuk mempersiapkan lomba itu, 10 orang anggota tersebut berusaha dengan sangat keras dan Alhamdulillah mereka mendapatkan hasil yang maksimal.

                       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Seni Ukir dan Kaligrafi

Assalamu'alaikum Wr. Wb Apa kabar saudaraku, kali ini saya akan memaparkan informasi tentang seni ukir dan kaligrafi di Indonesia. Se...